Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Teh Hijau Mengendalikan Berat Badan

TEH hijau terbukti memperlambat penambahan berat badan dan amat bermanfaat melawan obesitas, menurut ilmuwan Pennsylvania State University, Amerika Serikat.

Studi yang dilakukan pada tikus gemuk yang diberi diet tinggi lemak membuktikan, berat badan hewan berjumlah kromosom hampir sama pada manusia ini naik 45% lebih lambat daripada kelompok tikus yang tidak menerima suplemen teh hijau.

Demikian kata Joshua Lambert, asisten profesor dari ilmu pangan universitas tersebut.

"Dalam percobaan ini, kita melihat tingkat kebertambahan berat badan melambat," kata Lambert.

Masih dari penelitian yang sama, selain berat badan yang lebih rendah, hasil penelitian juga menunjukkan teh hijau efektif mengurangi penyerapan lemak pada tubuh.

Penelitian ini mematahkan anggapan sebelumnya bahwa untuk membantu usaha pengurangan berat badan, teh hijau berfungsi sebagai penekan nafsu makan.

Lambert menekankan, berkurangnya berat badan melalui konsumsi teh hijau bukanlah karena senyawa dalam teh mampu mengurangi nafsu makan. Melainkan melalui dua cara.

"Pertama, teh mengurangi kemampuan untuk menyerap lemak dan kedua, meningkatkan kemampuan untuk menggunakan lemak," paparmya.

Ia menungkapkan, hanya dengan minum satu atau dua cangkir teh hijau setiap hari seseorang dapat mudah mengontrol berat badannya.(sumber:suaramerdeka.com)

by: Obat Herbal

Baca juga:
Obat Herbal Masih Banyak Dicari Konsumen
Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

0 comments:

  © Free Blogger Templates 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP